Selasa, 21 Mei 2013

Beranda » » Rakatalenta.Com: Ini Dia Pastor Terry Jones Yang Akan Bakar 2.998 Alquran

Rakatalenta.Com: Ini Dia Pastor Terry Jones Yang Akan Bakar 2.998 Alquran

Rakatalenta.Com
Kumpulan Arsip Berita Online Indonesia // via fulltextrssfeed.com
Ini Dia Pastor Terry Jones Yang Akan Bakar 2.998 Alquran
May 21st 2013, 08:10

Rakatalenta.com, Ini Dia Pastor Terry Jones Yang Akan Bakar 2.998 Alquran - Pastor Terry Jones dari Kota Gainesville, Negara Bagian Florida, Amerika Serikat, berencana membakar 2.998 Alquran. Prosesi pemusnahan kitab suci kaum muslim sejagat itu bakal digelar 11 September mendatang buat memperingati 12 tahun serangan teror terhadap negara itu.

Menurut Stephanie Sapp, juru bicara Stand Up America (kelompok dibikin Jones), pembakaran Alquran itu akan dilakukan di sebuah tempat masih dirahasiakan di Kota Tampa, Florida. "Kami belum menentukan lokasi pastinya," katanya, seperti dilansir situs tbo.com, Selasa (21/5).

Namun Google Maps telah memberikan arahan lokasi pembakaran berada di sekitar West Street. Warga setempat mengaku tidak tahu mengenai gagasan itu. "Saya tidak tahu apapun soal itu," ujar John Bates yang rumahnya bersebelahan dengan rencana tempat pembakaran Alquran versi Google Maps.

Jones, 62 tahun memang berniat menjual tempat permukiman sektenya beranggotakan 15 orang setelah pertengahan Juli mendatang. Dia akan pindah ke Tampa.

Tindakan kontroversial Jones ini bukan yang pertama. Juli 2010, Jones ingin membakar 200 Alquran di peringatan serangan 11 September. Namun rencana itu dibatalkan. Meski begitu, demontrasi disertai bentrokan meledak di Timur Tengah dan sejumlah negara muslim. Setidaknya 20 orang tewas.

Dia bersumpah tidak akan mengulangi ancaman itu. Namun, dia melanggar janjinya itu. Bersama 20 pengikutnya, Jones tahun lalu membakar sejumlah kitab suci umat Nabi Muhammad itu. Akibat perbuatannya, dia cuma dikenai dengan US$ 271 atau setara Rp 2,6 juta.

Nama Jones tadinya dikenal meski dia sangat menentang Islam. Dia pernah mengarang buku berjudul Islam Is of the Devil.

Diterbitkan Ulang Oleh : RTCNetwork
share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Posted by Raka Talenta, Published at 15.10 and have 0 komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions