Jumat, 10 Mei 2013

Beranda » » Rakatalenta.Com: Bagaimana Cara Agar Bisa Segera Terbebas Dari Hutang (Part II)

Rakatalenta.Com: Bagaimana Cara Agar Bisa Segera Terbebas Dari Hutang (Part II)

Rakatalenta.Com
Kumpulan Arsip Berita Online Indonesia
thumbnail Bagaimana Cara Agar Bisa Segera Terbebas Dari Hutang (Part II)
May 10th 2013, 09:19

Bagaimana Cara Agar Bisa Segera Terbebas Dari Hutang (Part II)
Rakatalenta.com, Bagaimana Cara Agar Bisa Segera Terbebas Dari Hutang Part II - Indahnya hari ini membuat saya semakin bersemangat untuk menyapa para rakatalentania dimanapun Anda berada, semoga saja hari ini jauh lebih baik dari hari kemarin. Melanjutkan bahasan artikel yang lalu tentang bagaimana agar kita bisa segera terbebas dari lilitan hutang? Namun sebelumnya barangkali ada yang belum membaca artikel Part I silahkan baca terlebih dahulu disini . Baiklah tanpa harus panjang lebar dan sepertinya juga tidak perlu berdandan hehe…berikut ini adalah lima langkah selanjutnya yang bisa dijadikan amalan atau ihtiar menuntaskan beban hutang :

5. Minta maaf dan buat hati kedua orang tua senang.
Tentu Anda lebih tahu apalagi jika Anda lebih tua, maksud saya pengalaman dan ilmu Anda yang lebih tua bahwa ridha orang tua kita adalah ridha Allah SWT. Sebagai anak pasti kita banyak salah kepada orang tua kita, maka dari itu minta maaflah dan buatlah hati kedua orang tua kita senang, walaupun itu hanya hal kecil sekalipun. Misalkan : Jika selama ini Anda sering berbicara kasar dan jarang bersedia melakukan apa yang disuruh orang tua kepada kita, mulailah untuk merubahnya dari sekarang.

6. Puasa Dan Bersedekah.
Selain menghemat belanja dapur dengan berpuasa kita juga akan melatih kesabaran dan mengontrol emosi serta amarah, apalagi jika kita mau berbaik hati dengan bersedekah menyisihkan sebagian dari uang belanja makan siang Anda, asalkan kita ihlas bukan soal berapa banyak jumlah yang harus disedekahkan.

7. Jangan Hanya Diam.
Daripada selalu fokus memikirkan hutang yang semakin menumpuk lebih baik sibukan diri, apapun yang anda lakukan usahakan sampai tuntas jangan memikirkan hasilnya, karena seseungguhnya Allah melihat usaha seseorang, bukan apa yang dihasilkan. Cobalah keluar dengan niat berusaha.

8. Bersihkan Rumah Allah.
Kebersihan adalah sebagian daripada iman, datanglah lebih awal ketika anda berniat shalat berjamaah atau acara lain yang bertempat di masjid. Jangan malu untuk mencoba menyapu atau menguras tempat wudhu dengan melakukan ini, maka Anda akan merasa tersugesti seberapa banyak kotoran yang berhasil Anda bersihkan sebanyak itulah dosa dan beban Anda yang akan segera hilang.

9. Senandungkan Shalawat Nabi .
Dalam berinteraksi dengan sesama baik itu urusan bisnis, keluarga, pertemanan dan sebagainya tentu kita tidak mungkin lepas dari sebuah penilaian dan menilai seseorang. Artinya komunikasi pasti berlangsung. Hindarilah pembicaraan yang kurang bermanfaat dalam situasi ini, jika terpaksa tidak bisa dihindari senandungkanlah shalawat nabi walaupun itu hanya didalam hati, syukur bisa jangan sampai berhenti. "Diam adalah emas" mungkin kalimat itu bisa mewakili apa yang ingin saya sampaikan.

Alhamdulillah bagi Anda yang masih membaca artikel ini bahkan sampai ketikan berakhir, berarti Anda sedang banyak hutang yah? Hehe…sama dong! Namun saya hanya bisa bantu doa semoga semua hutang-hutang Anda dan juga hutang saya berhasil dilunasi dengan cara elegan, berkelas dan berpenampilan trendi. Amin…Akhirnya wabillahi taufik wl hidayah Wassalamualaikum wr. wb Salam sukse!

Media files:
solusi-bebas-hutang.html (text/html)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions