Jumat, 10 Mei 2013

Beranda » » Rakatalenta.Com: Rahasia Mudah Agar Awet Muda

Rakatalenta.Com: Rahasia Mudah Agar Awet Muda

Rakatalenta.Com
Kumpulan Arsip Berita Online Indonesia
thumbnail Rahasia Mudah Agar Awet Muda
May 10th 2013, 08:39

Rahasia Mudah Agar Awet Muda
Rakatalenta.com, Rahasia Mudah Agar Awet Muda - Pernahkah Anda membca sebuah hikayat yang menceritakan kisah Raja Sulaiman, saat mendapatkan hadiah dari Raja Jin berupa air suci ma`al hayat yang memiliki khasiat bisa memanjangkan umur sepanjang masa dan selalu terlihat muda. Pada saat menerimanya Raja Sulaiman meminta pendapat kepada para menteri, tentang air yang beliau dapatkan itu, apakah yang harus beliau lakukan? meminumnya atau tidak. Semua menteri menyarankan sang Raja Sulaiman harus bersedia meminumnya, karena khasiatnya begitu luar biasa.

Namun, diantara para menteri ada salah satu yang menyarankan agar Raja Sualaiman, jangan meminumnya, yaitu seekor Landak dengan alasan, jika sang Raja Sulaiman meminum air suci ma`al hayat itu, niscaya akan hidup selamanya dan tetap awet muda, apalah artinya semua itu kalau Raja Sulaiman hanya hidup seorang diri, sementara isteri yang dicintainya, anak-anak keturuannya semua telah mati, hanya tinggallah Raja Sulaiman seorang diri. Raja Sulaiman pun berpikir dan akhirnya menerima saran dari seekor Landak karena menurut hemat Raja Sulaiman memang masuk akal serta ada benarnya juga.

Barangkali kalau itu terjadi pada diri kita yang mendapat air suci ma`alhayat itu saya yakin siapapun pasti akan langsung meminumnya tanpa perlu lagi berpikir panjang, karena kita akan hidup selamanya, dan tetap awet muda. Siapa sih yang tidak menginginkan bisa panjang umur dan selalu tampak awet muda.

Walaupun hal tersebut adalah dambaan semua orang, tapi bukan berarti tidak akan ada persoalan yang mengiringinya. Persoalan utama adalah apakah dengan panjangnya umur itu dapat digunakan untuk hal-hal yang lebih bermanfaat, baik untuk kepentingan hidup di dunia dan di akhirat atau malah sebaliknya.

Memang panjang umur adalah nikmat yang wajib kita syukuri agar kita bisa lebih meningkatkan ibadah kepada Allah SWT, bukan sebaliknya malah digunakan untuk bermaksiat kepada Allah SWT, sungguh beruntung kata Rasulullah orang yang diberi umur panjang dan baik pula amalnya, sebaliknya celakalah orang yang diberi panjang umur, namun buruk amalnya. Bertambahnya usia seseorang, tidak bisa dielakan berarti kita berjalan kearah penuaan. Wajah yang tadinya kencang, pasti lama kelamaan juga keriput, rambut yang tadinya hitam berubah menjadi putih. Tenaga yang kuat kini mulai melemah, loyo mudah sakit-sakitan. Penglihatan sudah tidak normal lagi. Pendengarnpun rada-rada tuli. Gigi sudah mulai copot satu persatu. Suara pun mulai bergetar, tidak sejernih dulu lagi.

Siapapun orangnya, kalau panjang umur pasti mengalami berbagai macam penyakit tua dan yang pasti akan berjumpa dengan kematian. Dua hal inilah yang tidak ada obatnya, kalau ajal sudah tiba tidak mungkin lagi bisa diobati, begitu pula dengan penuawaan. Ada lahir pasti ada mati, ada muda tentu ada tua.

Nah sekarang bagaimana cara agar kita bisa tampak awet muda walaupun umur kita sudah tua, kalau bisa cara yang mudah dan bahkan tanpa biaya. Ketika saya bertemu seseorang yang sudah tua, tapi wajahnya masih belum kelihatan tua, rambut mereka belum terlihat uban, bahkan tenaga mereka masih kuat menarik gerobak yang bermuatan cukup berat. Saya bertanya, apa sih rahasianya, apakah ada amaliah yang harus dibaca? Ternyata apa jawaban dari mereka ? simpel saja selama ini mereka senantiasa membiasakan mandi pagi sebelum adzan subuh berkumendang. Secara ilmiah atau ditinjau dari segi medis dan ilmu kesehatan, memang perlu dibuktikan lebih lanjut. Mengapa mandi sebelum shalat subuh bisa membuat orang awet muda? Bagi para ilmuwan mungkin pertanyaan ini bisa dikembangkan lebih jauh lagi sehingga menjadi khazanah pengetahuan yang lebih bermanfaat. Amin. Wallahua'lam.

Media files:
rahasia-awet-muda.html (text)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions