Senin, 20 Mei 2013

Beranda » » Sindikasi lifestyle.okezone.com: Ferry Sunarto Bawa Kebaya ke Jerman

Sindikasi lifestyle.okezone.com: Ferry Sunarto Bawa Kebaya ke Jerman

Sindikasi lifestyle.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Lifestyle // via fulltextrssfeed.com
Ferry Sunarto Bawa Kebaya ke Jerman
May 20th 2013, 10:06

SATU lagi desainer yang membawa nama harum Indonesia ke mata dunia. Kali ini, Ferry Sunarto siap memperkenalkan kebaya di Jerman.

 
Mimpi Ferry Sunarto membawa kebaya ke level yang lebih tinggi, tak lama lagi akan jadi nyata. Desainer asal Jawa Barat ini mendapat undangan dari Kementerian Pariwasata dan Ekonomi Kreatif (Kememparekraf) untuk menjadi salah satu pengisi acara di Landpartie Schloss Buckerburg, Jerman.
 
Pesta yang dihadiri oleh komunitas keluarga kerajaan di seluruh dunia ini diadakan setiap tahun. Pada 2013 menjadi kali pertamanya, desainer Indonesia mempertontonkan karyanya.
 
"Saya merasa sangat shock sekaligus bangga bisa membawa nama Indonesia ke mata dunia," tutur Ferry dalam konferensi pers yang berlangsung di butiknya, Jalan Ciniru VI, Senopati, Jakarta Selatan, (20/5/2013).
 
Terpilihnya Ferry Sunarto juga bukanlah tanpa alasan.
 
"Apa yang Ferry lakukan juga termasuk menjaga warisan budaya kita. Selain itu,  desainnya sophisticated dan glamor. Ferry juga merupakan desainer muda yang karyanya sangat digemari berbagai kalangan," jelas Nia Niscaya,  Direktur Promosi Pariwisata Luar Negeri Kemenparekraf.
 
Jerman yang menjadi tujuan memang merupakan negara republik. Namun, seperti halnya Keraton Yogyakarta, keberadaan kerajaan Schaumburg-Lippe tetap dipertahahankan untuk tujuan kebudayaan. Perayaan Landpartie Schloss Buckerberd mengusung tema berbeda setiap tahun.
 
Indonesia menjadi tema di tahun ini. Berbagai kebudayaan Tanah Air mulai tarian, musik, kerajinan, makanan, hingga fashion akan ditampilkan. Koleksi milik Ferry Sunarto akan dipamerkan pada 31 Mei mendatang.
(tty)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions