Minggu, 19 Mei 2013

Beranda » » Rakatalenta.Com: SBY Dan Keluarga Akan Nonton Pemutaran Perdana Film Sang Kiyai

Rakatalenta.Com: SBY Dan Keluarga Akan Nonton Pemutaran Perdana Film Sang Kiyai

Rakatalenta.Com
Kumpulan Arsip Berita Online Indonesia // via fulltextrssfeed.com
SBY Dan Keluarga Akan Nonton Pemutaran Perdana Film Sang Kiyai
May 20th 2013, 03:56

SBY Dan Keluarga
Rakatalenta.com, SBY Dan Keluarga Akan Nonton Pemutaran Perdana Film Sang Kiyai - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono beserta sejumlah menteri dan lembaga negara sore nanti akan menyaksikan langsung pemutaran perdana film Sang Kiai.

Agenda Kepresidenan, Senin (20/5), SBY dan Ani Yudhoyono akan menyaksikannya pada pukul 15.00 WIB di Studio 1, Epicentrum XXI, Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan. Sejumlah pemeran seperti Ikranagara, Christine Hakim, Agus Kuncoro, dan Adipati Dolken ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

Film garapan Rapi Films ini menceritakan perjalanan hidup KH Hasyim Asyari pada saat pendudukan Jepang. Dia merupakan salah satu tokoh agama yang berani menolak perintah bala tentara Jepang untuk melakukan Sekerei (menghormat kepada Matahari).

Karena tindakannya itu, tentara Jepang menangkap KH Hasyim Asyari. Melihat sang ayah ditangkap, putranya mencari jalan diplomasi untuk membebaskan Hasyim dari dalam penjara. Sementara, salah satu santrinya, Harun, memilih jalan kekerasan untuk melawan Jepang.

Harun menghimpun kekuatan santri untuk melakukan aksi demonstrasi menuntut kebebasan KH Hasyim Asyari. Tetapi cara itu malah menambah korban berjatuhan. Sedangkan, upaya diplomasi ternyata berhasil melunakkan sikap Jepang terhadap tokoh agama tersebut.

Sebelum menyaksikan pemutaran perdana film 'Sang Kiai', SBY akan menerima Gubernur Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhannas) Budi Susilo Soepandji pukul 10.00 WIB. Kemudian dilanjutkan menerima kedatangan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Pramono Edhie Wibowo pukul 13.00 WIB. Kedua pertemuan itu akan berlangsung di Kantor Presiden, Jakarta.

Diterbitkan Ulang Oleh : RTCNetwork
share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Posted by Raka Talenta, Published at 10.56 and have 0 komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions