Jumat, 17 Mei 2013

Beranda » » Sindikasi lifestyle.okezone.com: Eksplorasi Bawah Laut Dian Pelangi & Desainer Busana Muslim

Sindikasi lifestyle.okezone.com: Eksplorasi Bawah Laut Dian Pelangi & Desainer Busana Muslim

Sindikasi lifestyle.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Lifestyle // via fulltextrssfeed.com
Eksplorasi Bawah Laut Dian Pelangi & Desainer Busana Muslim
May 17th 2013, 09:11

BUSANA muslim terus saja mengalami perkembangan. Hal ini terlihat dari tingginya minat masyarakat terhadap busana tersebut.
 
Dan pada ajang Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF) 2013, sejumlah desainer busana muslim juga turut memeriahkan pergelaran tersebut. Sebut saja seperti Tuty Adib, Jeny Tjahyawaty, Alisa Listiawaty, Lia Afif, dan Dian Pelangi.
 
Pada peragaan bertema Treasure of the Sea itu, para desainer memamerkan 12 busana yang terinspirasi dari keindahan bawah laut. Kendati demikian, tetap saja ada ciri khas masing-masing yang ada pada koleksinya.
 
Tuty Adib, misalnya. Pemilik label Bilqis itu menghadirkan evening gown dengan warna two tone. Perpaduan bahan sifon dan tile dengan detail handmade diterjemahkan dalam busana yang bersiluet feminin. Namun sayang dalam peragaan tersebut, rangkaian busana yang dihadirkan terlihat sangat monoton.
 
Begitu pula dengan busana Jenny Tjahyawati. Pada peragaan tersebut Jenny terlihat bermain dengan motif dan volume pada siluetnya dengan menggunakan materi sifon, lace, serta linen. Sementara dari segi warna, busana yang dihadirkan juga sangat simpel.
 
Sementara inspirasi terumbu karang juga hadir dalam busana karya Lia Afif. Tak hanya itu, desainer asal Surabaya tersebut juga menggunakan tenun NTB dalam busananya. Tapi sayangnya, tenun tersebut dipakai hanya untuk akses semata.
 
Sedangkan busana yang lebih mirip bridal muslim dihadirkan oleh Alissa Listiawaty. Dalam busananya, Alissa terlihat bermain dengan warna yang bergradasi melalui tumpukan tile yang digunakan.
 
Di akhir show, Dian Pelangi juga kembali memamerkan busana dengan kain jumputan atau tie dye sesuai ciri khasnya. Dengan warna yang lebih beragam desainer 23 tahun itu menutup pergelaran dengan apik.
 
(tty)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions