Kamis, 16 Mei 2013

Beranda » » Tempo.co News Site: 13 Tips Berhenti Merokok

Tempo.co News Site: 13 Tips Berhenti Merokok

Tempo.co News Site
daily news from tempo.co // via fulltextrssfeed.com
13 Tips Berhenti Merokok
May 16th 2013, 19:19

TEMPO.CO , New York:Pada dasarnya perokok ingin berhenti dari kebiasaan yang sulit terpisahkan dari hidupnya. Mereka sadar, merokok tak hanya membahayakan diri sendiri, tapi juga orang sekitarnya. Seringkali usaha berhenti merokok berakhir sia-sia. Namun WebMD memberikan 13 langkah bagi Anda supaya berhenti merokok.

1. Ketahui Alasan Tepat Anda
Tidak cukup baik menjadikan "karena itu buruk bagi Anda" sebagai alasan berhenti merokok. Anda perlu motivasi pribadi yang kuat, semacam keinginan melindungi keluarga Anda dari asap rokok. Anda bisa pula berfikir kanker paru-paru sebagai sesuatu yang menakutkan Anda. Bisa juga alasan sederhana seperti keinginan terlihat lebih muda. Pilih alasan kuat daripada keinginan Anda untuk menyalakan rokok.

2. Jangan Plin Plan
Mudah membuang rokok lalu mendeklarasikan diri telah berhenti. Sangat polos dan sederhana. Cuma jangan seperti itu. Karena 95 persen orang yang mencoba berhenti merokok tanpa terapi gagal. Alasannya, nikotin menyebabkan ketergantungan. Otak terbiasa dengan nikotin dan haus akan senyawa itu.

3. Coba Terapi Pengganti Nikotin
Pecandu rokok akan merasa frustasi, depresi, gelisah dan marah kala tidak mendapat asupan nikotin. Terapi pengganti nikotin membantu mengurangi perasaan ini. Studi menunjukkan permen karet nikotin, lozenges, dan patches dapat membantu melipatgandakan peluang Anda untuk berhenti merokok. Pasalnya umumnya tak dianjurakan mengkonsumsi produk ini sembari merokok.

4. Ketahui Resep Obat

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions