Jumat, 17 Mei 2013

Beranda » » Tempo.co News Site: Trekker Sekarang Punya Situs Perjodohan

Tempo.co News Site: Trekker Sekarang Punya Situs Perjodohan

Tempo.co News Site
daily news from tempo.co // via fulltextrssfeed.com
Trekker Sekarang Punya Situs Perjodohan
May 17th 2013, 07:44

TEMPO.CO, Washington - Menjadi seorang penggemar Star Trek, trekker, terkadang pengaruhnya merasuk hingga kehidupan nyata. Alangkah menyenangkan kalau bisa menghabiskan waktu berjam-jam dengan sesama trekkies yang bercakap dengan bahasa Klingon atau membahas penyerangan di salah satu anjungan kapal Starfleet.

Kini, ide itu benar-benar muncul di layar monitor Anda. Sejumlah situs berkencan sesama trekkies mulai bermunculan. Ada yang bernama startrekdating.com, di laman mukanya, mereka memberi kalimat perkenalan yang menarik. "Jika Anda adalah penggila Sci-fi dan ingin bertemu Ratu Borg atau Kapten Kirk, cobalah sekarang".

Di situs trekkiedating.com, pengunjung disambut dengan sapaan "Selamat datang di komunitas berkencan yang menyambungkan tahun cahaya di antara Anda, Temukan teman satu pikiran, romansa, dan kencan dengan sesama trekkies, hari ini juga."

Seorang pria 22 tahun asal Texas yang bergabung dalam situs berkencan Trekpassion.com, menulis dalam profilnya. "Sinari aku cahaya...ke trekkies yang menarik."

Sang pemilik situs mengerti ketertarikan para trekker yang tergolong aneh. "Penggemar Star Trek adalah orang-orang aneh," ujar Oliver Gough, pemilik Startrekdating.com. "Mereka tahu apa yang mereka cari." Di situs-situs kencan yang umum seperti match.com, agak susah untuk mencari sesama trekker. Sebab, para trekker ini memang penggila film yang tokoh-tokohnya diciptakan Gene Roddenberry. Hingga gambar profil mereka pun 90 persen selalu berada di depan kapal Star Trek yang sudah diedit fotonya.

Star Trek adalah jurus baru yang mudah untuk cari pasangan dengan banyak persamaan. "Percakapan tentang Star Trek bisa memecah kecanggungan para lajang yang berusaha mencari pasangannya," ujar pencipta Trekkies Dating.com. Apalagi rata-rata trekker adalah penggila kelas berat yang tak hanya mengkoleksi barang-barang Star Trek, tapi berpakaian dan memuja film itu sendiri.

Tapi bukan berarti ide ini bisa diterima semua orang. Konsultan Perkencana Evan Marc Katz menyangsikan kesuksesan ajang perjodohan trekkies ini. "Ceritakan padaku, ada berapa pasangan kakek-nenek yang tetap bersama karena mereka berdua dulu jatuh cinta dari film Star Trek," kata dia.

Namun, untuk mencoba, menurut pemilik TrekPassion.com, Michael Carter, tak ada salahnya. Sebab ada pula kisah sukses sesama trekkies yang bertemu di situs perjodohan ini dan berujung pada pernikahan. Jadi jika Anda adalah seorang Spock yang mencari Uhura, "May the Force be with You," ujarnya.

THEDAILYBEAST.COM|DIANING SARI

Berita Lain:
Begini Awal Maharani Berkencan dengan Fathanah

Falcao Menepis Rumor Kepindahannya

Rumah Ibadah Ahmadiyah di Tulungagung Dirusak

Fee Dinner Maharani Suciyono Rp 2 juta

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions