Selasa, 07 Mei 2013

Beranda » » RakaTalenta.Com: Perbedaan Gaya Hidup Sehat Sekarang Dan Jaman Dahulu

RakaTalenta.Com: Perbedaan Gaya Hidup Sehat Sekarang Dan Jaman Dahulu

RakaTalenta.Com
Kumpulan Arsip Berita Online Indonesia
thumbnail Perbedaan Gaya Hidup Sehat Sekarang Dan Jaman Dahulu
May 7th 2013, 09:58

SomaztoHerbal-Properti-Rakatalenta
Rakatalenta.com, Naskah-naskah dalam primbon, relief dan prasasti menunjukan sejak jaman kerajaan, herbal alam sudah digunakan sebagai bahan perawat kecantikan dan pengobatan. Pada masa dahulu keraton menjadi pusat tradisi herbal, utamanya untuk merawat kecantikan. Daun, rimpang, akar dan kayu dari berbagai tanaman berkhasiat diolah secara tradisional untuk mempertahankan kecantikan wanita.

Sebuah serat primbon Jampi Jawi karya: Sri Sultan Hamengku Buwono II, Raja Mataram yang memerintah antara 1792 hingga 1828, membuktikan tanaman herbal sudah digunakan dalam ritual sehari-hari keluarga bangsawan. Kitab itu bisa disebut referensi tertulis jamu-jamu tertua dari Kerajaan Mataram; (Ngayojokarto Hadiningrat, sekarang Yogjakarta, Red).

Ada kurang lebih 3000 resep jamu dalam kita yang hingga kini terus diusahakan terjemahannya.
Penerjemah itu menemui kendala karena banyak istilah asing yang sudah berubah. Contohnya; dahulu daun waru Hibiscus tiliaceus disebut bolodewo atau pulosari Alyxia stellata ditulis sebagai pulowaras. Bahan tanaman yang disebut dalam primbon tidak hanya berasal dari Pulau Jawa.
 

Dalam salah satu bait ditulis akar gineshah yang banyak terdapat di Lampung. Lainnya dari China: kajeng manis cinten atau kayumanis cina Cinnamomum cassia dan klembak tiongkok Rheum spec.
Perawatan yang dilakukan para puteri keraton meliputi pemeliharaan dari dalam (jamu) dan luar tubuh (lulur). Cara meramu dan menyajikan masih terbilang sederhana. Herbal segar dirajang halus, kemudian direbus atau digodog. 

Ada juga yang dibuat serbuk, ditumbuk atau digiling untuk di balur kan ke atas kulit. Khusus untuk perawatan kulit dikenal istilah bedak dingin, mangir, lulur, tapel dan pillis. Bedak dingin dibuat untuk menyembuhkan jerawat, pendinginan wajah dan melindungi wajah dari efek buruk sengatan sinar matahari. Bahan-bahan yang sering digunakan biasanya adalah ,,,, seperti: beras, sari bengkuang, umbi rumput teki, mawar, melati, daun pandan, lidah buaya dan lain sebagainya sesuai dengan masing-masing fungsi dan kebutuhannya. 

Seiring dengan perjalanan waktu, Kami mempersembahkan :
Produk soumaztOHerbal:

SomaztoHerbal-Properti-Rakatalenta
Nomer POM TR: 123 366 711 Merk: - DIBETO'12. menurunkan dan menormalkan gula darah, mengobati serta menjaga efek komplikasi yang ditimbulkan akibat gula darah, merangsang kerja saraf membantu meningkatkan gairah Sex, bagi yang berusia lanjut atau Anda yang menderita Diabetes terlalu lama.
SomaztoHerbal-Properti-Rakatalenta

Nomer POM TR: 123 365 651 Merk: - SOUMURATO. Mencegah dan mengobati Encok, Pegal linu, menekan peradangan pada pembengkakan sendi penghubung tulang, antireumatik dan ampuh mengeluarkan serta menghadang asam urat dalam tubuh. Minum Soumurato secara teratur makanan favorit Anda bisa dinikmati lagi sedikit demi sedikit.
SomaztoHerbal-Properti-Rakatalenta

Nomer POM TR: 123 365 701 Merk: - SHINGZETO. Senyawa aktifnya efektif aman dalam meluruhkan dan menghambat penumpukan lemak kolesterol dan lemak perut. Manfaat lainnya Shingzeto menurunkan berat badan serta mengaktifkan lipase enzim yang berperan aktif merombak lemak didalam tubuh. Minum Shingzeto secara teratur dapat menghilangkan kecendrungan ngemil.
Semua Produk-produk diatas bisa Anda dapatkan di  soumaztOHerbal
atau Anda bisa Hub. Langsung Om Dick via telp. 0813 1875 3426

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions