Minggu, 19 Mei 2013

Beranda » » Sindikasi lifestyle.okezone.com: Aih, Ada Sepatu Kecil dari ASI

Sindikasi lifestyle.okezone.com: Aih, Ada Sepatu Kecil dari ASI

Sindikasi lifestyle.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Lifestyle // via fulltextrssfeed.com
Aih, Ada Sepatu Kecil dari ASI
May 19th 2013, 05:43

SETELAH es krim dan perhiasan dari ASI, kini ada sepasang sepatu kecil untuk bayi yang terbuat dari ASI. Sepatu ASI ini dirancang oleh desainer asal Inggris, Nick Gant dan Tanya Dean.

 
Gant dan Dean adalah dosen di University of Brighton di East Sussex, Inggris. Mereka menggunakan peralatan dapur sederhana untuk mengubah protein dalam susu menjadi bahan sekeras plastik yang kemudian dibentuk menjadi sepatu kecil.
 
Sepatu ASI yang bahan baku susunya disumbangkan oleh seorang ibu tersebut tidak dapat dipakai, tapi disumbangkan untuk mempromosikan World Breast Milk Donation Day (Hari Donasi ASI Dunia).
 
Sepatu berukuran satu inci ini satu-satunya alas kaki unik yang diciptakan oleh para desainer inovatif itu. Pasangan ini telah membuat alas kaki lain dari bahan limbah yang tidak biasa, seperti dilansir Dailymail.
 
Mereka telah menciptakan sandal anak-anak dari bulu anjing, sandal jepit dari limbah pantai yang dikumpulkan oleh relawan, mendaur ulang gabus anggur menjadi sepatu brogues pria, sepatu kaca Cinderella, bahkan sepatu 3D dari kertas daur ulang kantor.
 
Pasangan yang dijuluki "master manipulasi materi" ini telah bekerja dengan beberapa merek ternama, termasuk Absolut Vodka dan Vivienne Westwood. Mereka saat ini sedang bekerja memproduksi sepatu trainers menggunakan chip lemak.
 
Dalam proyek ASI mereka, Gant berkata, "Tujuannya untuk menyoroti pentingnya donor ASI dan menantang persepsi orang tentang apa yang disebut produk-produk limbah."
 
"Kami ingin menunjukkan bahwa mereka (produk limbah) dapat digunakan untuk meningkatkan kesadaran dan mengomunikasikan isu-isu tentang budaya materi, etika, dan keberlanjutan."
 
"Mengubah bahan limbah seperti ASI yang tidak bisa digunakan menjadi sesuatu yang baru memberikan makna dan nilai yang lebih besar terhadap produk itu."
 
Proses untuk menciptakan sepatu mungil ini relatif sederhana. Cukup memanaskan ASI, tambahkan sedikit cuka untuk membentuk curd cluster beku mirip mozzarella, dicetak dalam cetakan silikon, dan dikeringkan selama empat hari.
 
Gant dan Dean berencana membuat lima pasang sepatu mungil lagi. Sepatu pertama akan diberikan kepada donor untuk menandai World Breast Milk Donation Day.
 
Gant dan Dean bekerja sama dengan Gillian Weaver, manajer bank susu di Queen Charlotte dan Rumah Sakit Chelsea di London, dan ketua forum nasional asosiasi bank susu di Inggris (UK Association for Milk Banking).
 
Bank susu yang dijalankan oleh Imperial College Healthcare NHS Trust ini khusus menyediakan ASI yang dipanaskan dan dikumpulkan dari ibu donor sukarela untuk diberikan kepada bayi yang sakit dan prematur.
 
Gillian Weaver mengatakan, "Melihat ini sepatu kecil yang terbuat dari ASI ini adalah pengingat unik dan berharga bahwa ASI berperan dalam membantu bayi prematur bertahan hidup dan tumbuh."
(tty)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions